Rabu, 12 September 2012

Media Promosi (dari internet)


—    Media promosi ini disebut dengan x-banner, biasanya media ini diletakkan pada sebuah toko untuk menonjolkan promo-promo baru yang ada di tokonya. Desain dari sebuah x-banner langsung memperliatkan promo - promo yang akan ditonjolkan dan dijual kepada konsumen agar konsumen tertarik.

      Iklan kosmetik ini  bisa ditampilkan di majalah atau juga bisa dijadikan media promosi seperti sampul sebuah katalog, karena desainnya sangat cocok untuk sebuah sampul katalog atau iklan ini dapat juga diletakkan pada sebuah media promosi seperti di majalah.

—          Stiker berukuran besar ini dapat ditempel di pintu supermarket yang bergambar seorang sumo yang sedang mendorong sekuat tenaga. Iklan ini mempromosikan sebuah produk susu, dengan tag line “Milk Makes You Stronger” (susu membuat anda kuat). Pesan dalam iklan tersebut sangat jelas, seperti orang yang mengadu kekuatan.

 Media promosi Brosur adalah suatu media promosi yang berupa lembaran kertas dan di dalamnya banyak informasi tentang penawaran produk / jasa yang lengkap dengan alamat yang bisa di hubungi. ukuran brosur ini biasanya tidak kurang dari A4, karena brosur sifatnya selebaran dan harus mudah di simpan. Isi dari brosur diatas mudah di pahami dalam waktu yang singkat, kurangi elemen yang tidak penting agar brosur lebih dapat mudah di pahami tapi tetap jelas akan informasi yang di berikan. brosur ini biasa di sebarkan dari tangan ke tangan atau di letakkan di suatu tempat. ini adalah contoh brosur suatu restoran makanan, dimana mereka juga menyertakan macam - macam makanan dan fasilitas yang dapat di pesan dan digunakan.

         Media promosi ini adalah stiker unik yang ditempatkan pada meja sebuah pesawat. diliat dari sebuah desain, jika anda melihat meja tersebut, seakan akan anda berada di sebuah tempat liburan yang sedang melakukan panjat tebing.
             media promosi ini bisa disebut sebagai mobil branding, sebuah perusahaan yang memanfaatkan transportasinya sebagai promo sebuah produknya merupakan media promosi yang efektif. selain tidak mengeluarkan biaya banyak, iklan seperti ini dapat menarik banyak konsumen, karena akan selalu dibaca oleh pengendara sepeda ataupun mobil.

           iklan minuman ini dapat diletakkan di media promosi seperti majalah, koran. dan jika dilihat dari segi visual, iklan tersebut cukup menarik dan dapat dipahami oleh konsumen. iklan ini termasuk iklan plagiat dari sebuah brand ternama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar